// //

Cara Jitu Tingkatkan Page Rank


Sebelum kita bahas tentang pagerank. Kita harus tau apa sich yang dimakasud sengan pagerank???

Pagerank adalah representasi pentingnya sebuah website oleh google. Anda dapat mengetahui peringkat website anda dengan mendownload google toolbar (lakukan search “google toolbar” pada google.com).
Setelah kita mengetahu maksud dari pagerank, ayuk kita bahas gimana cara jitu untuk meningkatkan pagerank.

Tidak ada cara dapat PageRank dengan cepat, pasti memerlukan waktu yang cukup lama, paling tidak 5-7 bln atau mungkin juga lebih untuk mendapatkan PR.

Beberapa cara jitu untuk meningkatkan pagerank:

1. Perbanyak Konten Asli dan Unik
Rajin-rajinlah membuat konten asli anda, berupa postingan. Ingat, konten adalah segala-galanya bagi blogger, tetapi jika ingin mendapatkan PR secara efisien, harus membuat konten asli dan unik.
Ketika konten atau artikel atau bisnis anda baik, akan banyak orang yang akan menaruh link website anda dihalamannya dengan sukarela. Misalnya jika di website anda ada berita perselingkuhan suatu artis, maka website lain mungkin akan menaruh link website anda pada halamannya memberitahu bahwa berita perselingkuhan tersebut dapat dibaca pada situs anda.
2.  Submit halaman anda pada search engine directories.
Search engine directories adalah cara yang bagus untuk mendapatkan link yang menuju halaman anda. Contoh Search engine directories adalah Dmoz.org.


3. Buat Keyword yang Pas 
Jika anda selesai posting, pasti ada kolom bawah yang fungsinya untuk membuat kata kunci / keyword untuk postingan tersebut. Buatlah keyword yang nyambung, sesuai dengan title dan postingan anda, jangan keluar dari inti postingan, itu akan memperkecil kualitas posting anda.

4. Perbanyak Backlink 
Dari seluruh posting, pasti mengatakan seperti ini, memang backlink sangat berarti dalam peningkatan PageRank.
Sebuah situs dengan pagerank yang tinggi biasanya memiliki banyak situs yang menuju kepada situs tersebut. Jadi sebuah situs yang bagus, misalnya detik.com, tentu banyak situs lain yang memiliki link kepada detik.com. Hal tersebut akan menaikkan pagerank dari detik.com. Semakin banyak link dari situs lain, google akan mengganggap situs anda semakin penting. Banyak pihak yang mencoba melakukan trik-trik ilegal dengan membuat banyak link-link ke website anda. Jangan lakukan itu, karena google akan mengetahuinya cepat atau lambat. 


5. Kurangi LinkBack 

Maksudnya kurangi blog anda me-link ke situs lain, itu juga akan mengurangi kualitas blog kita, contohnya anda membuat referensi ke link lain, membuat link saran, link sumber, dan iklan pun juga, karena memasang iklan berarti kita juga me-link ke situs iklan tersebut, bukannya tidak boleh, tetapi itu akan mengurangi kualitas blog, cara mengatasinya adalah dengan melakukan lebih giat langkah 1. 

6. Buatlah internal link sebanyak mungkin. 
Membuat internal link pada setiap posting artikel sehingga terbentuk satu jalinan atau rangkaian cerita. Jadi bisa di analogikan bahwa blog seperti buku, yang isi tulisannya saling terkait. Inetrnal link selain bisa meningkatkan page rank juga dapat meningkatkan page view blog.

7. Rajin-rajin Blogwalking 
Maksudnya rajinlah mampir ke blog-blog tetangga, memberi komentar, karena itu juga merupakan ikatan silahturahmi sesama blogger, jika bisa buat komentar di blog Do-Follow dan letakan link anda disana.
Dengan berkomentar di blog Do-Follow, otomatis kita mendapatkan backlink (inbound link) dan anchor text tanpa harus outbound link. Karena pada hakikatnya agar blog anda mendapatkan kenaikan page rank, maka inbound link harus lebih banyak dari pada outbound link.

Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment