// //

Sub Proses (Prosedure)

Seringkali sebuah proses besar diselesaikan dengan cara membaginya menjadi beberapa proses yang lebih kecil yang disebut sub proses. Setiap sub-proses melakukan sebuah kegiatan spesifik yang berbeda dengan sub-proses lainnya, sehingga tidak boleh sampai terjadi overlapping tugas.

Sebuah sub-proses diperbolehkan memanggil sub-proses lain untuk melakukan kegiatan tertentu sesuai dengan kebutuhan. Sub-proses yang dipanggil ini boleh memanggil sub-proses lain, demikian seterusnya tanpa batas.
Adsense IndonesiaSetelah menyelesaikan kegiatan di dalam sub-proses, alur proses akan melanjutkan instruksi pada lokasi yang telah ditinggalkan. Address memory yang ditinggalkan tadi disimpan di dalam STACK.
Sub-proses jenis prosedur tidak membawa nilai-balik setelah melakukan proses tertentu. Sebuah prosedur dipanggil dengan cara menuliskan namanya secara langsung setelah keyword CALL. Jika diperlukan, pemanggilan terhadap prosedur dilakukan dengan menyertakan sejumlah data yang dibutuhkan oleh prosedur tersebut agar bisa bekerja dengan baik. Sebuah prosedur diawali dengan keyword SUB dan diakhiri dengan keyword RETURN.

Slide Materi dapat di unduh pada link di bawah:

PROSEDURE

No comments:

Post a Comment